Pages

Sunday, February 27, 2011

SUPER OS 10.10 (UBUNTU)

Sumpe lo...gw beli beginian cuma gara2 ada gambar superman doank... :D secara gw supereca #halah #ditimpukIPAD #pungutin #jualkemanggadua. Berikut review SUPER OS 10.10 (UBUNTU) cekidot gan...

SuperOS 10.10 adalah turunan Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat yang dirilis beberapa hari kemudian, menambahkan sejumlah fitur baru dan dioptimalkan untuk pengguna luring (luar jaringan).


Diantara distro yang ada di dunia, Ubuntu termasuk distro yang paling mudah dipasang. Namun, karena kebijakan tertentu yang ingin dipatuhi oleh perusahan penerbitnya Canonical, maka selama atau seusasi instalasi diperlukan sambungan Internet agar semua aplikasi dan komponen yang memerlukan codec dan driver proprietari bisa langsung bunyi dan jalan.


Distro SuperOS yang dibuat berdasarkan dan sepenuhnya kompatibel terhadap Ubuntu menyadari kendala itu kemudian menyiasati dengan menyediakan dan membuka peluang untuk melakukan pasca instalasi codec dan driver tanpa sambungan Internet, disamping menyertakan beberapa kemudahan lainnya agar hidup calon pengguna Ubuntu menjadi lebih indah.


SuperOS 10.10 menyertakan driver-driver yang dibutuhkan pengguna pada umumnya, termasuk driver untuk kartu grafis Nvidia, ATI dan kartu wireless network Broadcom yang semuanya bisa langsung dipasang dari DVD, kemudian diaktivasi via fitur "Aditional Drivers" tanpa koneksi Internet.


Kecuali itu, SuperOS 10.10 telah menyertakan perkakas "usb-creator", yaitu sebuah installer USB baru yang menggantikan tool "cd2usb." Dukungan untuk Java juga terpasang di SuperOS untuk memastikan agar pengguna dapat mengakses semua situs-situs yang umumnya membutuhnnya.


Sebagai turunan Ubuntu 10.10 yang diterbitkan beberapa hari kemudian, SuperOS 10.10 masih sempat menyisipkan peket-paket terkini berikut sejumlah perbaikan dan peningkatan yang diambil dari lumbung repositori termasuk kernel Linux kernel 2.6.35.3, GNOME 2.32, X.Org 7.5 dan lainnya.


Software aplikasi untuk media berikut dukungan masing-masing Codec yang dikemas misalnya VLC untuk memutar DVD dan sejumlah format proprietari seperti MP3, QuickTime, WMV, DivX, Xvid dan sebagainya. Seperti pada SuperOS versi 10.04.1 yang diterbitkan dua bulan sebelumnya, SoperOS 10.10 menyertakan tiga browser utama yaitu Firefox, Google Chrome dan Opera. Media DVD SuperOS tersedia baik untuk arsitektur 32 maupun 64 bit.


Rincian Fitur SuperOS 10.10:

- NEW: Based and on Ubuntu 10.10

- NEW: Easy installation of Nvidia, ATI and Broadcom drivers, even without an internet connection

- NEW: usb-creator, Live USB creator right from the DVD menu (replacing cd2usb)

- NEW: Java re-added, replacing OpenJDK (only Java works with some banking websites)

- NEW: All software in the Super OS repository updated to their latest versions

- Additional Multimedia Support: VLC, support for DVD-playback, MP3 support and for other formats, like QuickTime video, Real video, Windows Media Video, Flash Video, DivX, Xvid, (.mov, .wmv, .flv, .avi, etc...) etc...

- Internet software: aMSN, Skype, Opera, Google Chrome and Firefox (all browsers include Flash)

- Portable Applications available (RUNZ included)

- Programs are easier to run: App Runner is included

- Mount tar.gz/.zip/.rar/.iso files with File mounter

- Other software: Ubuntu Tweak and GParted

- Super OS has it's own repository, in addition to the official Ubuntu repositories

- Live USB creator (usb-creator) right from the DVD menu (see second image)

- Improved compatibility with 32-bits application, by including ia32-libs (64-bits version)

- Wubi, allowing easy installation alongside Windows

- Computer Janitor disabled, since it is pretty much a useless and confusing program

- Focus on making it very usable offline


Download klik disini.


sumber:

http://bit.ly/g9h5NH

http://hacktolive.org/wiki/Hacktolive.org

Twitter: @hacktolive

0 komentar(s):